^ Back to Top

Komisaris Dan Direksi Perusahaan

Anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris PT Mega Asset Management masing-masing memiliki integritas dan kompetensi serta keahlian di bidang pasar modal.

Chairal Tanjung, Komisaris Utama

Chairal Tanjung diangkat sebagai Dewan Komisaris PT Mega Asset Management berdasarkan Akta No. 34 tanggal 10 Februari 2011 yang dibuat oleh Notaris FX. Budi Santoso Isbandi, SH.

Chairal Tanjung pernah berkarir di Badan Pengawas Keuangan & Pembangunan sejak tahun 1987 serta pernah menduduki berbagai jabatan Direksi dan Komisaris Perusahaan dalam Kelompok Usaha CT Corpora, yakni Para Holding, PT Trans Media Corpora, PT Trans Rekan Media, PT Trans Lifestyle, PT Trans Fashion, PT Trans Entertaiment, PT Trans Studio,PT CT Agro dan PT Trans Estate.

Chairal Tanjung sampai saat ini masih menduduki jabatan Komisaris Utama pada PT Anta Express Tour & Travel Tbk., PT Vayatour, PT Trans Ice, PT Mega Finance, PT Mega Central Finance, PT Mega Auto Finance, PT Asuransi Umum Mega, PT Asuransi Jiwa Megalife dan PT Mega Asset Management.

Warnedy, Komisaris

Warnedy diangkat sebagai Dewan Komisaris PT Mega Asset Management berdasarkan Akta No.34 tanggal 10 Februari 2011 yang dibuat oleh Notaris FX. Budi Santoso Isbandi, SH.

Warnedy pernah berkarir di Departement Keuangan dan Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan, mulai bergabung dengan kelompok usaha CT Corpora pada tahun 1997 dan pernah dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan Direksi dan Komisaris Perusahaan, masing - masing Komisaris PT Televisi Transformasi Indonesia dan PT Mega Capital Indonesia.

Warnedy sampai saat ini masih menduduki jabatan Direktur PT Trans Corpora dan PT Televisi Transformasi Indonesia serta jabatan Komisaris PT Asuransi Umum Mega dan PT Mega Asset Management .

Ferra, Direktur Utama

Ferra diangkat sebagai Direktur Utama PT Mega Asset Management berdasarkan Akta No. 78 tanggal 15 September 2015 yang dibuat oleh Notaris FX. Budi Santoso Isbandi SH.

Ferra telah menekuni karir selama 20 (dua puluh) tahun dan pernah menduduki berbagai jabatan penting pada beberapa perusahaan efek. Ferra mulai bergabung dengan kelompok usaha CT Corpora pada tahun 2007 dan pernah dipercaya untuk menduduki jabatan Associate Director PT Mega Capital Indonesia dan Direktur PT Mega Capital Investama.

Ferra telah memiliki ijin orang perseorangan Wakil Perusahaan Efek yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, yakni ijin perseorangan Wakil Manajer Investasi melalui Surat Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan No.KEP-15/BL/WMI/2009 tertanggal 29 April 2009.

MANUEL MANAHAN MALEAKI, Direktur

Manuel Manahan Maleaki diangkat sebagai Direktur PT Mega Asset Management berdasarkan Akta No. 12 tanggal 27 Juli 2016 yang dibuat oleh Notaris Dedy Syamri, SH

Manuel telah berpengalaman 15 (lima belas) tahun di industri pasar modal dan keuangan serta dipercaya menjabat beragam posisi penting di sejumlah perusahaan efek domestik dan asing. Manuel bergabung dalam kelompok usaha CT Corpora pada tahun 2010 dan menjabat Assistant Vice President PT Mega Capital Indonesia, lalu Head of Investment PT Mega Capital Investama, kemudian Head of Investment & Research PT Mega Asset Management.

Manuel lulus Magister Manajemen bidang Pasar Modal dan Sarjana Ekonomi bidang Manajemen Keuangan dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia, serta memiliki ijin perseorangan Wakil Perusahaan Efek yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan, yakni ijin perseorangan Wakil Manajer Investasi (KEP-190/PM/IP/WMI/2001),
Wakil Penjamin Emisi Efek (KEP-472/PM.212/WPEE/2014), dan Wakil Perantara Pedagang Efek
KEP-472/PM.212/WPPE/2014).